ImageDagangan Sepi Pembeli, Mbah Sering Kelaparan...
Image

Dagangan Sepi Pembeli, Mbah Sering Kelaparan

Rp 2.476.156 terkumpul dari Rp 100.000.000
53 Donasi 3 bulan, 9 hari lagi

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

“Mbah kadang kepikiran kapan tiba waktunya nyusul suami dan anak ke surganya Allah? Mbah sudah tua, sering sakit-sakitan gak begitu kuat kerja yang berat. Kalaupun gak kerja nanti makan apa?” 

Menikmati masa tua dengan ketenangan adalah harapan semua lansia. Namun tidak semua hari-hari tenang dan penuh kedamaian itu dapat dirasakan oleh semua lansia, kenyataannya masih banyak lansia yang berjibaku sendiri untuk menyambung hidup..

Mbah Hatija misalnya.

Lansia 76 tahun ini sehari-hari berjualan makanan ringan yang menggunakan tali rafia yang digantung dari pohon ke pohon. Penghasilan yang mbah dapat pun juga tidak seberapa, kadang Rp 20.000 kadang jika beruntung bisa bawa pulang Rp 30.000.

“Penghasilan mbah tak menentu, ya kadang cukup, kadang gak cukup, kadang modal jualan yang diambil untuk kebutuhan makan sehari-hari”, ungkap Mbah Hatija.

Banyak tempat yang Mbah Hatija hampiri untuk mencari pundi-pundi rupiah, mulai dari gang gang kecil, jalanan besar hingga yang sekarang ini adalah pinggir jalan. Mbah berharap jika berjualan di pinggir jalan, pembelinya akan banyak namun sayang…

Sering kali dagangan Mbah Hatija kurang diminati oleh para pejalan kaki yang lewat karena dagangannya yang tidak bervariasi dan kurang elok dipandang dengan mata.

Di hari-hari tua seperti ini tidak ada keluarga yang membantu Mbah Hatija. Suami dan anaknya telah lama meninggal dunia sehingga semuanya mbah perjuangan seorang diri.

Kehidupannya bertambah miris karena tempat tinggal yang mbah tempati saat ini milik orang lain yang bisa saja sewaktu-waktu diusir oleh pemilik! Untuk perihal makan pun serba kekurangan, mbah kadang hanya makan dengan nasi saja tanpa lauk.

Sahabat, mari bersama-sama bantu Mbah Hatija agar kehidupannya tak lagi merana. Jika bukan kita yang mengulurkan tangan, siapa lagi? Mbah tidak punya orang terdekat yang bisa merawatnya. Kamu bisa bantu dengan cara: 

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”;
  2. Masukkan nominal donasi;
  3. Transfer ke no. rekening yang tertera 

Terima kasih Sahabat

  • May, 29 2024

    Campaign is published

Montespack21 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 30.148
Orang Baik21 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 45.001
Hj.Eka22 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.196
hamba Allah22 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 50.033
Hamba Allah22 hari yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 30.145

Doa-doa orang baik (13)

Hj.Eka22 hari yang lalu
Berkahi dan Ridhoi Hamba MU dan Keluarga dengan Banyak Berkah dan Keberuntungan serta Kesehatan dan Keselamatan dunia akhirat .Aamiin
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
hamba Allah22 hari yang lalu
semoga dalam lindungan Allah ya mba, dimudahakan segala usaha baiknya, didekatkan dengan orang2 baik. mbah semoga bisa makan lauk enak tiap hri yaa
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Orang Baik23 hari yang lalu
May you life in peace and always blessed with happiness, safety, health, and surrounded by good people
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Orang Baik23 hari yang lalu
bismillah,,, semoga sehat selalu ya ibu nya , dan ibu nya yang sabar,, Allah pasti melindungi ibu dimanapun berada ,, Aamiin
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Orang Baik23 hari yang lalu
Semoga menjadi berkah
Image
Aaminn-kan doa ini
+1
Bagikan melalui:
✕ Close