ImageBantuan Hidup untuk Lansia Penjual Balon Keliling...
Image

Bantuan Hidup untuk Lansia Penjual Balon Keliling

Rp 40.155 terkumpul dari Rp 50.000.000
2 Donasi sudah berakhir

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

“Saya sebenarnya punya sakit jantung, sudah 3x masuk ICU. Istri saya juga kerja di Malaysia tapi belum pulang-pulang. Saya sendirian disini cu, jualan balon supaya bisa makan” - Mbah Kus (69 Tahun).

***

Meski tubuh dan kakinya sudah mulai lelah, Mbah Kus masih coba bertahan jualan balon keliling di sekitaran Alun-alun Bondowoso. Pekerjaan ini dilakoninya selama 10 tahun terakhir dan masih bertahan sampai sekarang meski usianya sudah senja.

Berbekal seonggok tiang kayu yang ditancapi balon, ia berjalan menyusuri Alun-alun atau beberapa titik yang sedang ramai. Balon yang ia jual harganya Rp15 Ribu, untung yang didapat hanya Rp2.000 saja per-balonnya.

Berjualan keliling dengan tubuh yang renta tentu bukan hal yang mudah. Berulang kali Mbah Kus terjatuh sendiri atau terserempet kendaraan saat menjajakan balonnya. Contohnya seperti yang terjadi baru-baru ini, lukanya masih basah jadi ia tak bisa keliling terlalu jauh karena kakinya sakit.

Tak jarang ia juga kelelahan saat berjualan dan memilih tidur di emperan toko hanya beralas karung goni bekas. Mirisnya, ada-ada saja orang yang memanfaatkan momen ini untuk mencuri balon dagangannya.

Sahabat, begitu berat perjuangan Mbah Kus di usia senjanya karena masih harus banting tulang mencari nafkah dengan berjualan balon keliling tanpa ada istri yang merawat di rumah. Ringankan sedikit bebannya dengan cara:

  1. Klik tombol DONASI SEKARANG
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran
  4. Dapatkan pemberitahuan melalui WhatsApp
  • June, 20 2024

    Campaign is published

Hafidz7 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 10.139
Orang Baik8 bulan yang lalu
Berdonasi sebesar Rp 30.016

Doa-doa orang baik (1)

Orang Baik8 bulan yang lalu
Sehat sehat pak
Image
1 Aaminn
+1
Bagikan melalui:
✕ Close